Median Informasi Online Terbaru & Terkini

Saturday, February 14, 2015

Obyek Tempat Wisata Kuliner di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner - Solo mungkin tidak sepopuler saudaranya, Yogyakarta. Namun, kota ini juga pernah berjaya di bawah Kesultanan Surakarta dibanggakan dalam hal kuliner. Kunjungi Solo berarti mencoba pengalaman baru, mencicipi kuliner biasanya tidak kalah lezat dengan spesialisasi kuliner daerah lain di nusantara.

Sate Buntel Tambak Segaran.

Untuk mengetahui di mana untuk berjalan sementara di Solo, lihat ringkasan 4 objek wisata kuliner di Solo yang harus mencoba hal berikut:

1. Timlo Sastro
Jika Anda diminta untuk Yogyakarta mencicipi hangat, kuliner timlo menjadi wajib di Solo. Timlo dapat dengan mudah memenuhi seluruh Solo, tetapi kami menyarankan Anda berkunjung ke 'legenda' timlo yaitu timlo Sastro. 
Seperti apa timlo? Timlo adalah jenis kuliner kaldu sup ayam mengandung wortel, rempela ati, kentang, sosis dan ayam solo. Timlo biasanya disajikan dengan nasi dan kerupuk kulit. Timlo Sastro adalah salah satu timlo populer sejak tahun 1952.

Timlo Sastro terletak di belakang Pasar Gede Timur, lokasi yang mudah diakses karena sangat populer. Wisata kuliner buka setiap hari 06:00-03:00. Satu lagi yang unik adalah, di sini Anda akan ditemani oleh musik yang dimainkan oleh penyanyi kelompok keroncong yang telah 'dikontrak' untuk menghibur pelanggan.

2. Bale Padi Resto
Solo menikmati sajian kuliner khas di tengah sawah hijau akan menjadi pengalaman menarik yang sulit Anda lupakan. Angin sejuk juga dapat menambah kenikmatan Anda makan dan bersantai dengan keluarga. Semua hal ini dapat ditemukan di Bale Padi Resto yang terletak di Jln Kadilangu - Solo.

Tempat wisata di ini konsep hidangan kuliner siang dan malam yang berbeda. Pagi sampai malam, menu masakan tradisional yang disajikan seperti tumis tahu, tersentak obesitas, melon dan kari tempe aduk kakap. Untuk malam hari, Anda dapat menemukan berbagai persiapan makanan laut yang lezat. Jangan lupa untuk memesan kelapa muda bumbu panggang. Minum campuran unik ini air kelapa bakar disajikan dengan ramuan mengandung jahe, cengkeh, serai dan kayu manis. Cara menikmati, cukup air ini campuran rempah-rempah dalam tempurung kelapa. Bale Padi Resto buka setiap hari 07:00-22:00.

3. Roemahkoe Resto
Roemahkoe Resto atau juga dikenal sebagai Barrel Restaurant adalah tur Jawa kuliner yang harus Anda kunjungi. Terletak di Jalan Radjiman 501, ini adalah wisata kuliner penginapan juga kompleks dengan nuansa yang sama.
Andalan Roemahkoe Jemblung Resto adalah beras yang merupakan kerajaan dihidangan special. Nasi yang dari Beras Jemblung itu disajikan dengan semur lidah sapi dimasak. Presentasi adalah unik dan indah, ditaburi dengan daun pisang, nasi berbentuk seperti cincin rakasasa, lidah sapi kemudian ditempatkan di tengah ring. Sebagai tambahan gurih, nasi ini datang dihiasi sambal, irisan mentimun dan kerupuk kulit. Untuk minum, jangan lupa untuk memesan cemol yang juga merupakan kerajaan hidangan khusus. cemol terbuat dari jahe, gula, serai, kelapa, kacang panggang dan irisan roti. Selain makan khusus, Roemahkoe Resto juga disiapkan dalam bentuk hiburan musik live pada hari Jumat dan Sabtu malam.

4. Pancake Notosuman
Di Bandung, jajanan ini dikenal sebagai surabi, nama Solo bergeser sedikit ke pancake. Popular pancake pancake Notosuman terletak di Jalan Moh.

Pancake ini berbeda di Bandung. Tidak Notosuman pancake disajikan dengan saus, varian rasa hanya dua yang asli dan cokelat. Meskipun demikian, makanan ringan yang terbuat dari tepung beras dan santan adonan masih banyak diminati oleh warga Solo dan wisatawan dari luar kota. Itu lezat sangat pas dinikmati

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obyek Tempat Wisata Kuliner di Solo Yang Wajib Dikunjungi